Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia Musim 2020/21

pencetak gol terbanyak liga italia

Sejak dimulai Serie A musim 2020/2021 banyak spekulasi terkait siapa yang mampu menggusur dominasi Juventus selama sembilan tahun terakhir. Persaingan bukan hanya dilakukan antar tim, tetapi juga sesama pemain. Para pesepakbola ini berlomba untuk mendulang prestasi sebagai pencetak gol terbanyak liga Italia musim ini. Berikut tujuh pemain yang telah berhasil membukukan prestasinya:

1. Cristiano Ronaldo

Bakat dan kemampuan pesepakbola asal Portugal ini memang tak main-main. Dia menunjukan kalau dirinya pantas mendapat sebutan superstar, yakni dengan keberhasilannya mengumpulkan angka tertinggi dalam mencetak gol.

Di Serie A Italia musim 2020/21, Ronaldo bermain untuk klub besar Juventus. Dia telah bermain dalam 31 pertandingan. Dari keseluruhan permainannya, dia berhasil mencetak 29 gol, dengan rekor rata-rata operan 30 dalam setiap pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 82%, serta memiliki 3 assist.

Striker dengan nomor kaos 7 ini sudah malang melintang di dunia sepakbola dari usia yang sangat muda. Walau kini sudah mencapai usia kepala tiga, Ronaldo masih tetap menjadi bintang lapangan yang dipertimbangkan lawan. Rekor gol yang dikantonginya di musim ini adalah sebuah bukti dari kehebatannya.

READ  Profil Saddil Ramdani yang Menarik Diketahui

2. Romelu Lukaku

Di Serie A Italia musim 2020/21, Romelu Lukaku telah bermain pada 32 pertandingan untuk klub Inter Milan. Dia  telah berhasil mencetak  23 gol dalam keseluruhan pertandingan tersebut. Pemain asal Belgia ini mencatatkan rata-rata 21 operan pada setiap  pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 73%, dan 11 assist.

Dalam keseluruhannya, Lukaku telah menerima 4 kartu kuning dan tidak ada kartu merah sama sekali. Sejak bergabung dengan Milan di tahun 2019, Lukaku terus mencatat prestasi untuk klub ini. Keunggulan postur tubuh dari pemain bernomor kaos 9 ini membuat lawan mempertimbangkannya di atas lapangan.

3. Luis Muriel

Luis Muriel bermain di Serie A untuk klub Atalanta. Dalam 16 pertandingan yang dilakukannya untuk tim, dia berhasil mencetak 22 gol. Pemain berkebangsaan Kolombia ini berhasil membukukan  rata-rata 18 operan dalam setiap pertandingan, dan memiliki 9 assist.

Muriel sama sekali tidak mendapatkan kartu kuning ataupun kartu merah. Dengan usianya yang kini 30 tahun, Muriel sudah pasti memiliki pengalaman yang luar biasa di atas lapangan. Dia mendukung tim Atalanta sejak 2019. Nomor kaos yang dipakainya adalah 9.

READ  Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Musim La Liga, Siapa Saja?

4. Dusan Vlahovic

Pemain muda asal Serbia, Dusan Vlahovic telah ikut bermain dalam 33 pertandingan sebagai bagian tim Fiorentina. Permainannya yang gemilang membuatnya berhasil mengantongi 21 gol. Vlahovic membuat rata-rata 17 operan dalam setiap pertandingan dan memiliki 3 assist. Dia hanya mendapatkan 1 kartu kuning dan sama sekali tidak menerima kartu merah. Gol yang berhasil diperolehnya menempatkan Vlahovic di nomor empat dalam daftar pencetak gol terbanyak liga italia di musim 2020/21.

5. Ciro Immobile

Striker Lazio, Ciro Immobile telah bermain dalam 34 pertandingan untuk timnya. Dari total pertandingan yang diikutinya di Serie A Italia musim 2020/21, dia berhasil mencetak 20 gol. Pemain berkebangsaan Itali ini mendapat rata-rata 25 operan dalam pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 74%, dan memiliki 6 assist. Dia menerima 4 kartu kuning dan 1 kartu merah. Immobile sudah menjadi bagian klub Lazio dari tahun 2016 dan nomor keberuntungan di kaosnya adalah angka 17.

6. Simy

Di Serie A Italia, Simy bermain untuk Crotone. Pemain bernomor punggung 25 ini memiliki prestasi pencetakan gol yang sama dengan Ciro Immobile, yang sebenarnya membuatnya berada di urutan yang sama pula, di nomor lima.

Dari 30 pertandingan yang diikutinya, dia berhasil menyarangkan tendangan ke gawang lawan sebanyak 20 gol. Dia memiliki rata-rata 19 operan per pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 77%, dan memiliki 2 assist. Di musim ini dia hanya menerima 1 kartu kuning dan tidak ada kartu merah. Simy adalah pesepakbola berkebangsaan Nigeria dan direkrut oleh Crotone sejak 2016.

READ  Profil Egy Maulana Vikri, Si Lionel Messi-nya Indonesia

7. Lorenzo Insigne

Striker kedua dari klub  Napoli, Lorenzo Insigne berhasil mencetak prestasi dengan 19 gol dalam 32 pertandingan yang diikutinya. Pemain berusia 29 tahun ini memiliki rata-rata 49 operan dalam setiap pertandingan dengan tingkat penyelesaian operan 84%, dan 7 assist, mendapat 2 kartu kuning dan 1 kartu merah.

Insigne bergabung dengan Napoli sejak tahun 2009, dia memakai nomor kaos 24. Keterampilannya di atas lapangan membuatnya jadi bintang sepakbola yang dikenal di kalangannya. Dia berasal dari Itali, negara yang dikenal sebagai pencetak pemain bola top dunia.

Membuat gol adalah tujuan dari setiap pemain sepakbola. Sebagai professional yang mendapatkan penghasilan dari bidang olahraga ini, tentunya setiap pemain memiliki ambisi untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya. Prestasi yang dicapai nama-nama tersebut diatas sebagai pencetak gol terbanyak liga Italia akan menjadi bekal mereka dalam meniti karir yang lebih tinggi.

You May Also Like

About the Author: Akira Suzuki