Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Musim La Liga, Siapa Saja?

pencetak gol terbanyak dalam satu musim la liga

Menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim la liga Spanyol bukan lah hal yang mudah dikarenakan ketatnya persaingan. Namun, hal itu berbeda bagi pemain berikut ini yang memiliki kualitas yang mumpuni dalam bermain. Memiliki skill dan kemampuan mengolah si kulit bundar itu sudah pasti untuk bisa menyandang gelar pemain dengan dol terbanyak satu musim di la liga. Siapa sajakah pemain tersebut?

1. Lionel Messi

Lionel messi menjadi salah satu pemain termuda yang masuk skuad Barcelona ketika usianya 17 tahun. Mega bintang asal Argentina ini juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim la liga Spanyol dengan koleksi 50 gol. Hal ini juga menjadikanya sebagai pemain yang paling produktif mencetak gol di kompetisi domestik.

Lionel Messi juga banyak membawa Barcelona meraih gelar juara di berbagai kompetisi. Berkat penampilannya yang gemilang bersama Barcelona, Messi banyak mendapatkan penghargaan baik di kancah domestik maupun internasional. Saat ini Messi menjadi salah satu pemain yang paling sukses dalam sejarah sepak bola.

READ  5 Kiper Termahal di Dunia, Jadi Rebutan Klub Besar Dunia

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi rival abadi Messi saat bergabung dengan Real Madrid. Dimana kedua pemain ini menjadi primadona tersendiri ketika bertanding. Pada musim 2014 – 2015 Ronaldo berhasil mencetak 48 gol dan menjadi catatan terbaik Ronaldo selama bermain sepak bola. Bersama dengan Messi, Ronaldo menjadi pemain yang paling sukses.

Saat keduanya masih bermain di liga yang sama, pertandingan keduanya lah yang paling ditunggu-tunggu pecinta sepak bola. Ketika berseragam Real Madrid banyak penghargaan individu yang didapatkannya baik di liga Spanyol maupun Internasional. Namun, kini Ronaldo memilih hijrah ke Juventus, walaupun demikian Ronaldo menjadi salah satu pemain tersubur di La Liga Spanyol yang pernah ada. 

READ  Profil Egy Maulana Vikri, Si Lionel Messi-nya Indonesia

3. Luis Suarez

Pemain asal Uruguay ini menjadi pilar penting bagi tim Barcelona. Luis Suarez bergabung dengan Barcelona pada tahun 2014. Pada tahun 2015, Luis Suarez mampu mencetak 40 gol dalam satu musim di kompetisi La Liga Spanyol. Saat ini Luis Suarez menjadi striker yang paling berbahaya di kompetisi domestik. Bersama Barcelona, pemain berusia 34 tahun ini banyak membawa gelar juara di berbagai kompetisi eropa. Saat ini dirinya bemain di klub Atletico Madrid.

4. Ronaldo Luiz Nazario De Lima

Ronaldo Luis Nazario De Lima merupakan pemain berkebangsaan Brazil dan menjadi salah satu legenda sepak bola dunia. Pada musim 1996 – 1997, bersama Barcelona, Ronaldo berhasil mengemas 34 gol dalam satu musim di liga spanyol.

Pemain asal Brazil ini juga pernah membawa timnasnya menjuarai Piala Dunia di tahun 1994 dan 2002. Permainannya yang cukup gemilang di Piala Dunia membuatnya menjadi pemain terbaik pada saat itu. Ronaldo juga sempat bergabung dengan Real Madrid. Namun, cederanya yang terus menghantam membuat performa sang pemain turun, sehingga Ronaldo memutuskan untuk pensiun dini di usia 34 tahun.

READ  Profil Saddil Ramdani yang Menarik Diketahui

5. Hugo Sanchez

Hugo sanchez merupakan pemain yang berasal dari Mexico. Ketika bermain dengan Real Madrid, Hugo Sanchez mampu mencetak 38 gol dalam satu musim pada tahun 1990. Hugo Sanchez juga pernah bermain di Piala Dunia dan menjadi seorang striker di timnas Mexico.     

Ketatnya persaingan di La Liga membuat seorang pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam mencetak gol. Beberapa pemain di atas merupakan salah satu contoh pencetak gol terbanyak dalam satu musim La Liga. Saat ini kompetisi La Liga Spanyol banyak melahirkan bintang berbakat yang ke depannya diharapkan akan merubah paradigma baru di dunia sepak bola.

You May Also Like

About the Author: Akira Suzuki