5 Pemain Manchester United yang Terkenal di tahun 2021

pemain manchester united yang terkenal

Club sepak bola mendunia salah satunya yaitu Manchester United. Bergabung dengan klub terkenal dalam dunia sepak bola ini semakin melejitkan nama-nama sang pemain. Bagaikan seorang artis dalam dunia hiburan, pemain sepak bola pun demikian, semakin jago dalam bermain maka namanya semakin melejit pula namanya untuk dikenal dunia. Inilah 5 pemain Manchester United yang terkenal di tahun 2021:

1. Bruno Fernandes

Bernama lengkap Bruno Minguel Borges Fernandes, merupakan pemain sepak bola yang dilahirkan dari Portugal. Bruno  berposisi sebagai gelandang di tim Manchester United. Dirinya digadang-gadang sebagai pemain Manchester United yang tersohor karena menjadi kreator penyerangan pada tim tersebut.

2. Marcus Rashford

Marcus Rashford sebenarnya pemain tambahan untuk menggantikan Anthony Martial karena mengalami cedera saat pemanasan. Siapa sangka yang mulanya hanya menjadi pemain tambahan malah menjadi man of the match setelah menyumbangkan dua gol pada babak kedua dalam sebuah pertandingan. Gol yang disumbangkan Marcus ini menjadikannya sebagai pemain Manchester United termuda di kompetisi Eropa yang mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh George Best.

READ  Asal Negara Pemain Barcelona 2021

3. Anthony Martial

Dilahirkan pada 5 desember 1995 di Massy, Essonne, mulai tahun 2001, Martial memanfaatkan waktu mudanya di CO Les Ulis. Periode 2009, tepat usianya 14 tahun Martial ditemukan oleh seorang yang mencari bakat dari sebuah sepak bola di Prancis dan bergabung di tahun tersebut. Ia mulai masuk di tim U-17 sewaktu musim kedua mengikuti 21 pertandingan dan berhasil memperoleh 32 gol dalam kompetisi tersebut. Dari pertandingan itu, Martial mendapat panggilan masuk di tim nasional Perancis U-17 untuk pertandingan selanjutnya pada UEFA Eropa Championsip di Slovenia.

Pada 1 September 2015, Martial merampungkan perpindahannya ke MU yang semula senilai £ 36 juta dapat naik menjadi £ 58 juta. Nominal tersebut merupakan anggaran tertinggi yang diberikan kepada seorang anak muda. Mendobrak rekor sebelumnya yang pernah diterima oleh Luke Shaw sebesar £ 27 juta. Biaya tersebut sempat menjadikan kagum bagi masyarakat Prancis. Pada 12 September 2015, Martial membuat debut pertamanya ketika masuk klub MU dan mencetak 1 gol ke gawang lawan yang kala itu ialah Liverpool.

READ  Asal Negara Pemain Barcelona 2021

4. Edinson Cavani

Bernama lengkap Edinson Roberto Cavani Gomez, dilahirkan pada 14 Februari 1987 di Salto, Uruguay. Cavani merupakan seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Uruguay yang bergabung sebagai pemain klub Inggris tepatnya Manchester United. Ia juga salah satu orang yang mencetak gol secara produktif. Karena mempunyai kemampuan dalam membuat gol yang memukau untuk kerja sama secara tim membuat pertahanan dan juga penyerangan terhadap lawan. Walaupun pada awalnya sempat diragukan, kini Cavani diagungkan dan juga kontraknya diperpanjang di Manchester United untuk musim depan.

5. Aaron Wan-Bissaka

Dilahirkan pada 26 November 1997 di Croydon. Pemain ini adalah seorang yang berkebangsaan Inggris dan bermain sepak bola pada klub Manchester United. Dalam klub Manchester United, Aaron berposisi pada Bek kanan. Sejak tampil reguler pada Premier League Inggris, dirinya dikenal sebagai salah satu bek kanan berbakat di Inggris. Ia cukup tangguh dalam mengawal sisi kanan timnya.

READ  Asal Negara Pemain Barcelona 2021

Masih sedikit orang yang tahu bahwa Aaron merupakan salah satu fans Manchester United sejak kecil. Beberapa fotonya sempat dikabarkan oleh The Sun, yang memperlihatkan Aaron sedang mengenakan jersey The Red Devils saat masih balita di pangkuan ibunya. Beberapa tahun kemudian ia memakai jersey kebanggaan Manchester United langsung di lapangan.

Demikian pembahasan mengenai pemain Manchester United yang terkenal, yang bisa dijadikan referensi ataupun informasi tambahan tentang klub Manchester United tersebut. Pemain-pemain tersebut tergolong pemain penting dalam klub MU. 

You May Also Like

About the Author: Akira Suzuki