Gaji Pemain Sepak Bola Termurah di Indonesia pada Musim Lalu

gaji pemain sepak bola termurah di indonesia

Dengan berjalannya waktu, olahraga sepak bola semakin hari semakin banyak digemari oleh kaum milineal. Sekarang atlet sepak bola semakin diperhatikan untuk kesejahteraannya. Salah satu perhatian yang diberikan yaitu memberikan gaji yang cukup untuk memenuhi kelangsungan hidupnya, sangat berbeda dengan jaman dahulu yang kurang ada perhatian terhadap atlet olahraga baik olahraga sepak bola maupun yang lainnya. Ternyata gaji pemain sepak bola termurah di Indonesia saja masih bisa digunakan dengan sangat layak.

Banyak anak-anak yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola yang terkenal. Sebagai pemain sepak bola selain mendapatkan fisik yang sehat dan kuat, juga dapat hidup layak dengan gaji yang diterimanya. Inilah 5 gaji pemain sepak bola termurah di Indonesia:

1. Moniega Bagus Suwardi

Inilah sedikit profil tentang Moniega, ia dilahirkan pada 10 Oktober 1990 di Sleman. Saat ini masuk di klub sepak bola Persijap Jepara sebagai sayap depan. Moniega ini dikatakan salah satu penerima gaji  terendah di Indonesia. Walaupun terbilang rendah namun nilainya masih fantastis lho, yaitu Rp. 420.000.000.

READ  Pemain Sepak Bola Terganteng 2021

2. Ahmad Amarzukih

Amarzukih terlahir di jakarta pada 21 Juni 1984, ia merupakan pemain sepak bola Indonesia yang bernaung di klub Persekat Kabupaten Tegal. Posisinya ketika bermain di lapangan yaitu bagian gelandang kiri, dengan nomor panggung 21. Sewaktu bergabung dengan PSMS Medan pada tahun 2018 penghasilannya sebesar Rp. 423.000.000.

3. Ravi Murdianto

Seorang Ravi Murdianto dilahirkan pada 8 Januari 1995 di Grobogan Jawa tengah tepatnya di daerah Tegowangu. Ia sudah mulai berlatih sepak bola sejak duduk di kelas dua SD dan masuk SSB Putra Bersemi. Ketika latihan biasanya sebagai gelandang dan striker. Dengan berjalannya waktu, mengalami perkembangan baik dari segi fisik maupun kemampuannya untuk bermain sepak bola menjadikan ia diberi posisi sebagai kiper.

READ  Daftar Nama Klub Sepak Bola Dunia dan Negaranya, Cek Sekarang!

Setelah lulus sekolah tingkat dasar, Ravi masuk ke SSB Tugumuda Semarang untuk meningkatkan pelatihannya. Pada waktu Sekolah tingkat Pertama, ia dinyatakan lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa tengah atau disebut juga sebagai Diklat Salatiga.

Setelah selesai diklat, Ravi diminta bergabung pada Diklat Ragunan. Mulai dari situ, namanya mulai dikenal khalayak ditambah lagi dia lolos seleksi masuk TIMNAS U-17 dan U-19. Sekarang ini, Ravi Murdianto bergabung di klub TIRA Persikabo sebagai Kiper. Pemain ini dikabarkan menerima gaji terendah sewaktu masih  bergabung di PS TNI sebesar Rp. 425.000.000.

4. Kim Sang Min

Seorang berkebangsaan Korea Selatan, yang lahir pada 23 mei 1989 di Korea Selatan. Kim memulai karir sepak bola pertamanya pada klub Nagaworld Fc Liga Kamboja. Pada tahun 2018, Kim mulai bergabung dengan tim sepak bola tanah air tepatnya di klub PS Tira. Dirinya menerima gaji yang tergolong rendah di dunia sepak bola yaitu sebesar Rp. 425.000.000.

READ  Daftar Nama Klub Sepak Bola Dunia dan Negaranya, Cek Sekarang!

5. Bio Paulin

Pemain sepak bola ini kelahiran Nanga Eboko, Haute-Sanaga, Kamerun pada tanggal 15 April 1984. Sekitar tahun 2015, Paulin menyatakan sudah secara resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Untuk saat ini Paulin bergabung pada Klub Sriwijaya FC sebagai bek yang produktif dan sering mencetak gol. Sebelum bergabung di Sriwijaya FC, Paulin pernah bergabung dengan klub Persipura Jayapura dan pernah mendapat gaji terendah  dengan nilai Rp. 400.000.000.

Itu tadi ulasan tentang gaji yang pernah diterima oleh pemain sepak bola Indonesia dengan nominal terendah di kelas lapangan hijau tersebut. Tidak menutup kemungkinan gaji mereka bisa naik dengan meningkatkan cara bermain maupun menambahkan gol untuk klub yang dinaungi mereka atau bisa jadi juga pindah ke klub lain ya.

You May Also Like

About the Author: Akira Suzuki